Selasa, 09 Oktober 2012

Pelajaran favorit

       Karna selama di SMA ini saya cukup menyukai pelajaran agama, berikut saya akan menceritakan, sebab2 saya menyukai pelajaran agama ini. Saya suka pelajaran agama karena gurunya menyenangkan, dan nggak ngebosenin. Jadi yang biasanya saya suka ngantuk2 gitu di kelas, itu jadi nggak ngantuk kalo udah

pelajaran agama, sekalipun itu pelajaran terakhir di skolah. Oh iya, guru agama saya itu, Pak Gea namanya. Beliau suka memberikan cerita2 lucu sebagai contoh buat bahan plajaran nya, dan ceritanya itu nyambung banget sama kehidupan anak2 muda. Seperti masa2 percintaan dalam remaja, pergaulan, atau dalam kehidupan keluarga sekalipun.    
         
     Pelajaran agama pun juga sangat2 bermanfaat bagi kehidupan, karna dalam pelajaran ini banyak mengajarkan tentang bagaimana kita hidup seturut perintah Tuhan, ataupun hidup sesuai kemauan Tuhan. Jadi, ini sangat bermanfaat sekali bagi pembentukan hidup di masa2 remaja ini. Karena kita tau, bahwa remaja adalah masa2 pembentukan karakter, masa di mana seorang anak mencari jati dirinya. Siapa dia? Untuk apa dia hidup? Apa tujuan hidupnya? Atau, bagaimana seharusnya dia hidup seturut perintah Tuhan.
        Pelajaran agama juga mengajarkan, bagaimana kita mengembangkan iman kita kepada tuhan, pencipta sekaligus Juruselamat kita. Jadi, bukan sekedar punya2an agama saja. Istilahnya, kita tidak bakal menjadi Kristen KTP saja. Seperti apa yg banyak terjadi di masyarakat ini. menurut saya, itu saja yg bisa saya bagikan tentang alasan2 saya menyukai pelajaran agama, terima kasih :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar